Dishut Kaltara Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Penyaluran Bibit Produktif

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE — Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Utara menyerahkan bibit tanaman produktif sebanyak 500 batang kepada Kelompok Tani Hutan Tanah Merah, Kabupaten Tana Tidung, Rabu (22/2/2023).

Bibit tanaman yang diserahkan melalui Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Rehabilitasi Hutan Lindung (PDASRHL) kepada Ketua Kelompok Tani Sukarela Trans SP I Tanah Merah.

Bibit tersebut meliputi durian okulasi berjumlah 50 batang, elai okulasi 50 batang, kelengkeng 100 batang, mangga 175 batang, dan rambutan 175 batang. Bibit ini langsung diberikan kepada masyarakat yang sebelumnya telah mengajukan permohonan ke Dishut Kaltara untuk ditanam pada lahan yang sudah disiapkan oleh masyarakat.

Pemberian bantuan ke masyarakat merupakan implementasi arahan Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum dalam rangka meningkatkan pemberdayaan, perekonomian masyarakat, dan peningkatan kualitas lahan produktif.

Kepala Dishut Kaltara Ir. Syarifuddin berpesan agar masyarakat merawat tanaman tersebut dengan baik agar ke depan dapat menghasilkan buah berkualitas sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, di samping menjaga kelestarian lingkungan.

“Terima kasih kepada bapak Gubernur telah memberi bantuan kepada kami, Kelompok Sukarela Desa Tanah Merah, khususnya daerah transmigrasi tahap II. Terima kasih banyak juga, kepada Bapak Kepala Dinas Kehutanan yang sudah memberi bantuannya. Mudah-mudahan ke depannya bantuan ini bermanfaat dan kami telah menerima di lokasi, terima kasih banyak,” ucap perwakilan anggota Kelompok Tani. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here