Buah Aspirasi Masyarakat, Hasan Basri Bantu Puluhan Bibit Sapi Ternak untuk Kelompok Ternak

Hasan Basri secara simbolis menyerahkan puluhan bibit hewan ternak sapi kepada kelompok ternak di Kelurahan Mamburungan Timur, Tarakan Timur, Tarakan, Kaltara.

KAYANTARA.COM, TARAKAN -Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat khususnya Tarakan di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri menyerahkan bantuan bibit hewan ternak sapi, Kamis (9/3/2023).

Bantuan yang diserahkan langsung kepada Kelompok Ternak Kelurahan Mamburungan Timur, Kecamatan Tarakan Timur ini berjumlah 40 bibit hewan sapi.

Senator asal Kaltara itu mengatakan bantuan yang diserahkan kepada peternak hewan di Tarakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat untuk dikembangbiakkan demi kesejahteraan masyarakat.

“Bantuan ternak bibit sapi ini merupakan hasil perjuangan aspirasi masyarakat selama ini, semoga berkah dan dapat dimanfaatkan dengan baik,” harap Hasan Basri.

Baginya, potensi pasar daging sapi saat ini sangat terbuka lebar. Sehingga diperlukan peningkatkan populasi dan produksi komoditas peternakan sapi di Kaltara.

Pengelolaan yang baik dapat memberikan dampak signifikan terutama dalam pemenuhan pasar ekspor komoditas peternakan sapi.

“Maka bantuan sapi ternak ini diberikan untuk memajukan peternakan rakyat, memacu populasi ternak yang berujung peningkatan produksi ternak masyarakat, serta meningkatkan skala usaha rumah tangga peternakan di Kalimantan Utara,” tandasnya.

“Saya berharap, para penerima bantuan rajin merawatnya, dan secara berkala melakukan pengawasan kesehatan, serta memberikan pakan yang cukup, agar ternak sapi tumbuh kuat dan sehat, sehingga berimbas pada peningkatan populasi ternak sapi serta pendapatan anggota kelompok,” tutup Hasan Basri. (adv/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here