Tana Tidung Raih Penghargaan Batas Desa Award Kategori Sangat Baik

Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik saat menerima penghargaan Batas Desa Award 2023 dengan kategori Sangat Baik dari Kemendagri

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Penghargaan Batas Desa Award 2023 dengan kategori Sangat Baik diraih oleh Pemerintah Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintah Desa, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri I), Dr. Eko Prasetyanto, kepada Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Percepatan Penyelesaian Batas Desa Tahun Anggaran 2023 di Hotel Golden Butique, Jakarta, pada Selasa (14/3).

Tampak hadir mewakili Wakil Bupati, yakni Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat KTT Arif Prasetiawan, dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hersonsyah.

Hendrik mengatakan, dari lima kabupaten kota yang ada di Kaltara hanya KTT satu-satunya yang mendapatkan penghargaan tersebut.

“Dalam acara itu dari 10 kabupaten se Indonesia salah satunya Kabupaten Tana Tidung yang berkesempatan mendapatkan penghargaan ini,” katanya.

Pemberian penghargaan tersebut diberikan untuk mendorong percepatan penyelesaian peta batas administrasi desa, sebagai tindak lanjut amanat Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta pada Tingkat Ketelitian Peta Skala 1:50.000.

Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah provinsi dan kabupaten yang telah melaksanakan bimbingan dan pengawasan maupun pelaksanaan penetapan. Serta penegasan batas desa dinilai dari jumlah desa yang telah diselesaikan melalui peraturan bupati wali kota tentang peta batas desa.  (rk/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here