Capaian Kinerja Pemkab Nunukan, Bupati Laura Beberkan Perolehan Segudang Prestasi Nasional dan Provinsi

Bupati Nunukan Hj.Asmin Laura Hafid saat menyampaikan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Nunukan tahun anggaran 2022.

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Bertempat di gedung DPRD Nunukan dalam rapat paripurna masa siding 5 tahun 2023, pada Kamis (6/4), Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid telah memaparkan gambaran capaian indikator kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Hal ini disampaikannya di akhir penyampaian penyerahan nota pengantar Laporan Keterangan Pertanggung-Jawaban (LKPj) Bupati Nunukan tahun anggaran 2022.

Yaitu terdiri atas indikator kinerja utama berdasarkan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Nunukan tahun 2021-2026.

Meliputi enam indikator tujuan dan 29 indikator sasaran serta meraih 57 prestasi, inovasi dan penghargaan baik di tingkat provinsi maupun nasional dalam berbagai urusan pembangunan.

“Salah satu penghargaan yang membanggakan yang diperoleh Kabupaten Nunukan yaitu Penghargaan Adipura Untuk Kategori Kota Kecil tahun 2022,” papar Bupati.

Penghargaan ini, ungkap Bupati Laura, menjadi kali pertama di Kabupaten Nunukan, dan menjadi satu-satunya wakil dari Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang menerima Penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia.

Selain itu, masih dikatakan Bupati Laura, Kabupaten Nunukan juga mendapatkan Penghargaan Award Universal Health Coverage (UHC) dari Kementerian Kesehatan.

“Dan masih banyak lagi prestasi, inovasi serta penghargaan yang diperoleh Kabupaten Nunukan yang telah dirincikan dalam dokumen LKPJ Bupati Nunukan Tahun Anggaran 2022,” tuturnya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here