Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an, Momentum Semangat Bertadarus

Tampak suasana peringatan peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor, Jumat malam tadi. (Foto: DKISP Bulungan)

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pengurus dan Jemaah Masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor menggelar peringatan Nuzulul Qur’an pada Jumat (7/4/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Pemerintah Kabupaten Bulungan dan diisi pembacaan ayat suci Alquran oleh Qori, Radiansyah serta Penceramah, Ahmad Aljufri, LC, M.A.

Dilansir dari akun facebook Pemkab Bulungan, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr H Suriansyah, MAP menyampaikan apresiasi dan dukungan yang positif atas dilaksanakannya kegiatan di bulan suci Ramadhan bagi umat Islam.

Peringatan Nuzulul Qur’an merupakan momentum untuk semakin bersemangat bertadarus, semakin khusyuk bersholat tahajud, semakin lama i’tikaf di masjid dan semakin mempertebal keshalehan sosial umat Islam.

“Alquran adalah petunjuk dan pelita kehidupan bagi umat Islam, yang mengarahkan kita kepada jalan yang benar, sehingga sudah sepatutnya kita memahami, menanamkan dalam hati dan menerapkannya dalam kehidupan,” terangnya.

Kegiatan turut dihadiri jajaran Pemkab Bulungan antara lain Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Errin Wiranda, SE dan Asisten Administrasi Umum, Adi Irwansyah. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here