PKS Kaltara Launching Bakal Calon DPR RI dan Lantik Dewan Penasehat

Prosesi pelantikan Dewan Penasehat PKS Kaltara yang dilakukan oleh Ketua MPW PKS Kaltara Syamsuddin Arfah di Tarakan, kemarin. (Foto: Mansyur/Kayantara.com)

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Utara menggelar buka puasa bersama di Hotel Lotus Panaya, Tarakan, pada Selasa (11/4/2023) kemarin.

Acara ini dirangkai dengan me-launching tiga nama Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) DPR RI daerah pemilihan Kaltara untuk Pemilu 2024, serta melantik Dewan Penasehat PKS Kaltara.

Adapun ketiga nama yang diusung PKS Kaltara menuju Gedung Senayan Jakarta itu adalah Oky Prasetio Utomo, Fadhel Muhammad Husnul Hasan dan Zuraidah.

Sementara mereka yang diberi amanah menduduki kursi Dewan Penasehat PKS Kaltara, yakni Mohammad Agang Sindja selaku ketua, Abdurraham, Muhammad Nasir, dan Nanang Jahari sebagai anggota.

“Acara ini untuk mengingatkan kembali perjuangan kita. Yaitu  mengantarkan satu kursi DPR RI ke pusat. Kemudian kita juga diberi target atau amanah untuk mendudukkan kembali anggota DPD RI yakni Hasan Basri,” kata Ketua DPW PKS Kaltara, Muhammad Nasir, dalam sambutannya.

Mengenai keberadaan Dewan Penasehat, Nasir mengharapkan dapat membantu para bakal calon anggota dewan meraih kemenangan di Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kaltara, Syamsuddin Arfah menambahkan, kehadiran Dewan Penasehat sebagai struktur baru di kepengurusan merupakan amanah Musyawarah Nasional (Munas) partai.

Menurutnya, kehadiran Dewan Penasehat PKS sebagai spirit baru dan menambah semangat baru maupun bisa meningkatkan soliditas di internal partai menuju Pemilu 2024.

“Mereka (Dewan Penasehat) akan memberikan teguran, nasehat dan juga ruang para tokoh untuk bergabung. Semoga yang diikrarkan dapat menjadi jalan menuju kemenangan,” harapnya.

Mereka yang tergabung dalam Dewan Penasehat merupakan perwakilan daerah dari kabupaten kota se-Kaltara. Yakni Tarakan, Bulungan, Nunukan, Malinau, dan Tana Tidung. “Masing-masing kota juga sudah kami lantik, tiap DPD memiliki dewan penasehat. Ini sebagai upaya untuk mencapai target,” kata Syamsuddin. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here