Posko Lebaran di Bandara Juwata Tarakan Mulai Dibuka Hari Ini

Penyematan kepada petugas Posko Angkutan Udara Lebaran 2023 di halaman Kantor BLU Bandara Juwata Tarakan. (Humas Bandara Juwata Tarakan).

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Menghadapi lonjakan penumpang menjelang hari raya Idulfitri 1444 hijriah/2023 masehi, Bandara Internasional Juwata Tarakan telah resmi mengaktifkan Pos Koordinasi (Posko) Lebaran, Jumat (14/4).

Posko angkutan lebaran ini dibuka selama 19 hari atau hingga 2 Mei mendatang, dengan melibatkan seluruh mitra kerja bandara serta instansi terkait.

Kepala Bandara Juwata Tarakan, Bambang Hartato menegaskan bahwa semua unsur yang akan bertugas perlu memiliki pemahaman dan persepsi yang sama  atas ketentuan pengendalian mobilitas dan impelemntasinya di lapangan.

“Para   petugas   posko   Lebaran tahun 2023  diharapkan melaksanakan tugas posko dengan penuh tanggungjawab dan menjalankan program 3S+1C (Safety, Security, Services+Compliance) sebaik-baiknya dengan berpegang teguh pada protokol kesehatan,” imbuhnya dalam apel pembukaan posko Lebaran 2023, pagi tadi.

Pihaknya memastikan kemampuan dan  kapasitas  operasi bandar udara terkait fasilitas, personel dan prosedur pengendalian transportasi udara.

Tetap melaksanakan kegiatan inspeksi harian secara terpadu (pavement, obstacle, lighting, strip, shoulder, FOD, genangan air, keberadaan hewan/burung, pergerakan orang dan kendaraan dan lain-lain) pada daerah pergerakan pesawat udara (movement area) dan area sisi udara.

Dengan memperhatikan potensi masyarakat  yang akan melakukan perjalanan pada  masa  Lebaran  2023, diminta kepada seluruh pihak harus siap menyambut dan mengantisipasi lonjakan pemudik.

“Kepada  segenap  aparat dan petugas baik yang berada di posko maupun di lapangan harus siap dengan langkah-langkah  antisipatif  terhadap segala potensi kemungkinan dinamika transportasi  udara yang terjadi di Bandra Juwata dan  melaksanakan  tugas dengan baik, serta kesabaran yang senantiasa memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat,” pesan Bambang. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here