Ketua Komite III DPD RI Pastikan Ketersediaan Pangan di Kaltara Aman hingga Akhir Tahun

Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri saat meninjau langsung ketersediaan pangan untuk masyarakat Kaltara di Gudang Perum Bulog Tarakan, petang tadi.

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Guna memastikan ketersediaan pangan bagi masyarakat Kalimantan Utara bisa terpenuhi khususnya menjelang hari raya Idulfitri 1444 hijriah/2023 masehi, Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri mengunjungi Gudang Perum Bulog Cabang Tarakan, Selasa (18/4).

“Alhamdulillah hari ini saya berkesempatan bisa mengecek langsung Gudang Bulog untuk kali pertama di Kalimantan Utara, tujuannya untuk memastikan bagaimana ketersediaan pangan bagi masyarakat Kalimantan Utara ini aman dan terpenuhi,” ujarnya di sela kunjungannya kepada wartawan.

Alhasil, Hasan menilai ketersediaan pangan seperti beras, minyak goreng maupun gula pasir serta lainnya yang tersedia di Gudang Bulog Tarakan terpantau mampu memenuhi tingginya kebutuhan masyarakat menjelang dan pasca Lebaran nanti. Bahkan, kata dia, hingga akhir tahun.

Dari hasil kunjungannya itu, Hasan Basri melalui Komite III DPD RI akan bersinergi melakukan program kerja sama dengan Bulog Tarakan untuk menjamin ketersediaan pangan masyarakat Bumi Benuanta, sebutan Provinsi Kaltara.

“Ada beberapa program yang nantinya kita jalankan bersama-sama Bulog Tarakan. Salah satunya Insya Allah setiap tahunnya kita akan melakukan operasi pasar, dan semoga program ini bisa berjalan ke depannya,” harap Senator asal Kaltara ini.

Sekadar diketahui, dalam kunjugan kerjanya tersebut, Hasan Basri didampingi langsung oleh Pimpinan Cabang Perum Bulog Tarakan, Apriansyah beserta jajarannya. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here