Jelang Idul Fitri, Gubernur Sidak Pasar Induk

KAYANTARA,COM, TANJUNG SELOR – Guna memastikan ketersediaan stok bahan pokok dan pangan aman sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah (H) atau Lebaran 2023, Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kawasan Pasar Induk Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Jumat (21/4/2023).

Didampingi Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop) Kalimantan Utara, Hasriyani dan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kaltara Hari Rudiyono, Gubernur Zainal memantau harga-harga kebutuhan pokok yang biasanya banyak dibeli masyarakat mendekati libur lebaran.

“Alhamdulillah untuk harga masih terkendali, meskipun beberapa ada yang alami kenaikan, namun masih terjangkau. Misal cabe, berada pada kisaran harga Rp 70-75 ribu, daging sapi Rp 170 ribu, dan daging ayam Rp 45-50 ribu per kilogramnya,” ujarnya.

Gubernur menyampaikan, pada dasarnya menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri yang tinggal 1 hari lagi, Pemprov Kaltara ingin memastikan stok ketersedian bahan pangan dalam kondisi yang aman. Ia juga berpesan, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan ditengah perbedaan yang ada.

“Mari kita rayakan Hari Kemenangan 1 Syawal 1444 Hijriyah, Sabtu (22/4/2023) dengan rasa nyaman, damai dengan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama,” tandasnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here