Hasan Basri: Sikapi Perbedaan 1 Syawal 1444 Hijriah Sebagai Rahmat

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Komite III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPD RI), Hasan Basri, melaksanakan salat Idul Fitri 1444 Hijriah yang dilaksanakan Pimpinan Daerah (PD) Persyarikatan Muhammadiyah Tarakan di halaman parkir Taman Berlabuh, Kelurahan Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur, Jumat (21/4/2023).

Mengenakan baju muslim berwarna putih dan kopiah hitam berlambang HB, senator muda asal Kalimatan Utara (Kaltara) ini berbaur bersama warga dan simpatisan Muhammadiyah.

Ditemui jendelakaltara.co usai salat, Hasan Basri turut menanggapi perbedaan dalam penentuan 1 Syawal 1444 Hijriah. Ia mengajak umat muslim menyikapinya sebagai rahmat dan tetap menjaga ukhuwah Islamiyah.

“Kebetulan lebaran tahun ini ada sedikit perbedaan. Mari kita sikapi perbedaan ini sebagai rahmat untuk kita sebagai warga negara Indonesia, sekaligus tetap kita jaga ukhuwah Islamiyah di antara perbedaan ini,” ujar Hasan Basri.

Hasan Basri sendiri mengaku bahagia karena bisa melaksanakan salat Idul Fitri tanpa adanya pembatasan aktivitas seperti di masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap keberkahan bulan Ramadan dan Idul Fitri ini ke depannya kita benar-benar terbebas dari covid, dapat meningkatkan ekonomi umat,” tuturnya.

Karena sudah tidak berlaku lagi pembatasan aktivitas masyarakat, Hasan Basri akan menggelar open house di kediamannya di Jalan Kusuma Bangsa pada Minggu (23/4/2023).

“Kita tahun ini insya Allah open house tanggal 23 April, hari Minggu di rumah. Silakan warga masyarakat yang ingin berkunjung ke rumah saya, saya buka mulai jam 10 sampai dengan jam 8 malam. Terbuka untuk semua warga,” ajaknya. (adv)  

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here