Safari Syawal di Malinau, Hasan Basri Santuni Korban Kebakaran Pasar Induk

KAYANTARA.COM, MALINAU – Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri melakukan Safari Syawal 1444 Hijriah/2023 Masehi di Kabupaten Malinau, Senin (24/4)

Dalam acara tersebut, senator asal Kalimantan Utara ini menyambangi kediaman sejumlah tokoh masyarakat. Seperti Ketua KKSS dan Ketua PD Muhmmadiyah Kabupaten Malinau dan lainnya.

Hasan Basri menjelaskan Safari Syawal sebagai jembatan untuk menjalin tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah.

Dalam kegiatan tersebut, Hasan Basri bersama keluarga juga menyempatkan waktu mengunjungi dan meninjau lokasi korban kebakaran di Pasar Induk Malinau, sekaligus memberikan bantuan sosial untuk korban kebakaran.

Hasan Basri menyampaikan rasa perihatin atas musibah yang menimpa korban kebakaran. “Jangan dilihat besar ataupun kecilnya bantuan yang diberikan, namun kepeduliam kita terhadap sesama apalagi dalam suatu musibah, mudah-mudahan ini dapat bermanfaat dan setidaknya bisa mengurangi beban yang ada,” ungkapnya.

Bantuan yang diberikan oleh Hasan Basri diterima langsung oleh salah satu pedagang yang terdampak sebagai perwakilan warga dan disaksikan oleh tokoh masyarakat.

Saat berkunjung, Hasan Basri langsung mengunjungi posko kebakaran untuk menyapa dan memberikan semangat kepada warga korban kebakaran.

“Terjadinya sebuah musibah tidak akan ada yang bisa mengira. Tapi Allah SWT akan memberikan ganti yang terbaik kepada hambaNya atas cobaan yang diberikan, dan kedudukan yang tinggi bagi mereka yang bersabar dalam musibah,” ujarnya.

Di akhir kunjungannya, Hasan Basri memberikan apresiasi kepada masyarakat, tokoh masyarakat, Ketua RW/RT beserta jajarannya dan seluruh pihak terkait yang telah tulus, sigap, dan cepat tanggap untuk bergotong royong membantu dalam penanganan musibah kebakaran tersebut. (mediaHB)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here