Naik Angkot dan Kenakan Baju Adat, Hasan Basri Daftar ke KPU Kaltara

Tampak Hasan Basri ketika turun dari angkot saat tiba di Kantor KPU Kaltara di Jalan Sengkawit Tanjung Selor, Bulungan, pagi tadi.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bakal calon anggota DPD RI daerah pemilihan Kalimantan Utara periode 2024-2026, Hasan Basri resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara, sekitar pukul 11.00 Wita, Rabu (3/5 /2023).

Uniknya, didampingi sejumlah pendukungnya dari seluruh daerah se-Kaltara, Hasan Basri yang mengenakan pakaian adat Sulawesi Selatan ini mendatangi Kantor KPU Kaltara di Jalan Sengkawit Tanjung Selor, Bulungan, dengan menumpangi angkutan kota (angkot).

“Seandainya ada becak di sini (Tanjung Selor,red) mungkin kita menggunakan becak, tujuannya supaya masyarakat juga bisa merasakan kebahagiaan dari pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Tak hanya Hasan Basri, para pendukungnya pun mengenakan pakaian adat dari bermacam suku. Seperti pakaian adat Jawa, Bugis, Makassar, Dayak, Toraja, Bulungan, Banjar, dan Tidung.

Menanggapi ini, Hasan Basri menerangkan bahwa apa yang dilakukan oleh pendukungnya adalah sebagai bentuk satu kesatuan dalam perbedaan namun berada pada bingkai yang sama guna mewujudkan perubahan Bumi Benuanta ke arah yang lebih baik ke depannya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia pendaftaran di Sekretariat KPU Kaltara, Hasan Basri merupakan pendaftar pertama sebagai calon DPD RI yang akan bertarung pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Dalam kesempatan itu, tak lupa Hasan Basri menyampaikan terima kasihnya kepada KPU dan Bawaslu Kaltara yang telah bekerja keras selama ini. Ucapan senada juga disampaikan kepada relawan Hasan Basri yang tersebar di seluruh penjuru Kaltara.

Sebagaimana diketahui, Hasan Basri merupakan salah satu incumbent yang kembali bertarung di Pemilu 2024 sebagai calon DPD RI dapil Kaltara.

Selama dipercaya sebagai wakil rakyat Kaltara di Senayan sejak 2019 lalu hingga menduduki jabatan Ketua Komite III DPD RI saat ini, sudah banyak program kerja yang telah diperjuangkan dan direalisasikan Hasan Basri untuk rakyat Kaltara. Berikut daftarnya:

1. Beasiswa SD, SMP, SMA
2. Bantuan buku untuk komunitas literasi dan sekolah serta perguruan tinggi
3. Bantuan Alquran untuk ormas
4. Bantuan rumah ibadah
5. Bedah rumah
6. Bibit sapi
7. Pembagian truk dan motor sampah
8. Penanganan covid 19
9. Bantuan APD dan vaksinasi
10. Bantuan banjir semabakung
11. Program tanggap bencana HB
12. Sembako rutin
13. Pembangunan mercusuar Tarakan

(*/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here