Lima Perempuan Berjasa Terima Penghargaan dari Gubernur

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR — Gubernur Kaltara Drs H Zainal A. Palliwang SH, M.Hum memberikan penghargaan kepada 5 di Provinsi Kalimantan Utara. Adalah Misri Ayu Sintrik dari Kabupaten Bulungan yang berjasa dalam Bidang Pertanian (Ketahanan Pangan).

Kemudian Olipianti S.PD.K dari Kabupaten Malinau yang berjasa dalam bidang pendidikan. Lalu, Maslichah Raihatul Janah dari Kabupaten Tana Tidung yang berjasa dalam bidang Sosial dan Budaya. Siti Aminah dari Kota Tarakan yang berjasa dalam bidang Lingkungan Hidup. Dan, Margaret AMD,Keb dari Kabupaten Nunukan yang berjasa dalam bidang Kesehatan.

Margaret juga ditetapkan oleh OASE KIM sebagai perwakilan penerima Penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi bersama 9 perempuan lainnya dari 514 Perempuan se Indonesia pada puncak perayaan hari Kartini di Medan.

Gubernur mengungkapkan, pemberian penghargaan ini juga mengingatkannya pada salah satu sosok perempuan menginspirasi, R.A Kartini.

Tujuannya untuk meningkatkan kepedulian pemerintah daerah dalam mendorong kinerja perempuan untuk menginspirasi berprestasi untuk membangun negeri tanpa Batas.

“Saya ucapkan selamat kepada pada saudari-saudari semua. Tetaplah menginspirasi masyarakat Kaltara, untuk yang Berubah, Maju dan Sejahtera,”kata Gubernur.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kaltara, Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Datu Iqra Ramadhan, Wakil Ketua TP PKK Kaltara,Ping Yansen, Ketua Dharma Wanita Persatuan Prov Kaltara, Hj.Arsanah Suriansyah, Ketua Ketua Organisasi Perempuan.

Pada saat yang sama, Gubernur juga mengukuhkan Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (PUSPA) Benuanta periode 2022-2026. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here