Wagub Yansen Hadiri Hari Pertanian Organik di Krayan

KAYANTARA.COM, KRAYAN SELATAN – Masyarakat se-Krayan, Nunukan kembali menggelar peringatan Hari Pertanian Organik (HPO) dan tahun ini dilaksanakan di Long Layu, Kecamatan Krayan Selatan, selama empat hari, 22 – 25 Mei 2023.

Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si turut menghadiri acara HPO dan setibanya di Long Layu, Selasa (23/5), disambut oleh tokoh-tokoh adat, kepala desa dan camat bersama masyarakat se-Krayan yang hadir dengan prosesi adat dan tarian.

“Saya sudah di Long Layu. Sebagai tujuan saya datang ke Krayan ini dalam rangka bersama-sama masyarakat mensyukuri rahmat Tuhan,” ujar Wagub Kaltara Yansen TP.

Pelaksanaan HPO Dataran Tinggi Krayan diharapkan terus dilaksanakan dan berkelanjutan agar nilai-nilai pertanian organik tetap bisa dipertahankan.

“Anugerah Tuhan luar biasa untuk Krayan. Mudah-mudahan nanti ada satu komunikasi yang baik, ada kesatuan sikap pandangan sehingga kita bisa melakukan yang terbaik untuk Krayan,” harap pria kelahiran Pa’ Upan, Krayan Selatan ini.

Untuk diketahui, tanggal 9 Maret 2016, oleh 5 Kepala Adat Besar, daerah Krayan dideklarasikan sebagai kawasan pengembangan Pertanian Organik.

Sejak saat itu, tanggal tersebut ditetapkan sebagai HPO Dataran Tinggi Krayan dan diperingati setiap tahun untuk menjaga dan membangun kesadaran serta spirit organik di kalangan masyarakat.

“Tahun 2023, HPO dilaksanakan di Long Layu, Kecamatan Krayan Selatan dan akan diikuti 89 desa dari 5 kecamatan se-Krayan,” ujar, Serfianus, S.IP, M.Si Ketua Steering Committee (SC) HPO Dataran Tinggi Krayan 2023. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here