Kerjurnas Panahan 2023 Ditutup, DIY Raih Juara Umum

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum, Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kaltara Dr. Bustan, SE., M.Si secara resmi menutup Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLP/D) dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) cabang olahraga panahan, Rabu (24/5/2023).

Kejurnas antar PPLP/D dan SKO cabang olahraga (cabor) panahan 2023 di Kaltara, diikuti oleh 173 atlet, 79 pelatih dan official dari 19 PPLP, 7 PPLPD dan 1 SKO dengan total seluruh kontingen yang hadir pada kejuaraan ini berjumlah 252 orang yang berasal dari 20 provinsi dan 4 kabupaten/kota.

Sebagai tuan rumah, adapun Kejurnas PPLP/D dan SKO di Kaltara bertemakan “Sinergi Membangun Prestasi Olahraga Pelajar Untuk Indonesia Bangkit”.

“Alhamdulillah atas nama pribadi, dan pemerintah provinsi saya mengucapkan selamat kepada para juara,” ucap gubernur melalui sambutan yang dibacakan Asisten II, Bustan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi karena seluruh peserta Kejurnas telah mengikuti rangkaian pertandingan ini dengan tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas,” tambahnya.

Gubernur Kaltara juga mengucapkan selamat kepada kontingen Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang telah meraih juara umum.

“Saya ucapkan selamat kepada DIY yang telah berhasil menjadi juara umum, dan selamat kepada DKI Jakarta meraih juara umum kedua,” puji gubernur.

Sebagai informasi, sebagai juara umum DIY mendapatkan raihan 14 medali emas, 6 perak, dan 4 perunggu. Juara umum kedua, yakni DKI Jakarta dengan raihan 6 emas, 5 perak, dan 4 perunggu.

Sementara juara umum ketiga kembali diraih DIY dengan perolehan 5 emas, 5 perak dan 5 perunggu. “Saya menitipkan pesan kepada para pemenang untuk selalu rendah hati dan tetap giat berlatih, agar prestasi saudara-saudara dapat terus meningkat dan kepada yang belum bekesempatan untuk meraih gelar juara, saya minta tetap jaga semangat untuk berlatih,” tutup gubernur. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here