Ini PR Ketua SiWO PWI Tarakan yang Baru

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tarakan, Andi Muhammad Rizal memerintahkan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Tarakan untuk lebih giat melaksanakan kegiatan olahraga rutin. Terlebih melaksanakan olahraga bersama instansi di Tarakan.

“Peran SIWO itu sangat penting dan bisa menjadi motor independen di tengah olahraga yang ada di Tarakan. Selain sebagai bertugas melakukan peliputan, juga sebagai kontrol dalam memajukan dunia olahraga,” ujar pria yang akrab disapa Ical disela-sela kegiatan Musyawarah Kota (Muskot) SIWO PWI Tarakan, Rabu (7/6).

Senada dengan Ical, Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra Novianto berharap pada SIWO PWI Tarakan untuk menggelorakan semangat olahraga untuk wartawan. Sebab pada 2024 mendatang, akan ada kegiatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Kota Padang, Sumatera Barat. Dengan tujuan bisa meraih kemenangan.

“Keinginan kita juga, untuk menggelar Porwada (Pekan Olahraga Wartawan Daerah) I Kaltara. Sekaligus bisa mendapat dukungan dari KONI Tarakan. Sekaligus menjadi tuan rumah Powarda,” jelasnya.

Menurutnya, beberapa kegiatan maupun program kerja SIWO PWI, bisa juga dilibatkan hingga ke nasional. Salah satu contoh, memberikan penghargaan bagi pejabat publik yang peduli dengan olahraga di Kaltara.

“Mudahan nanti SIWO PWI Tarakan bisa kolaborasi dengan SIWO PWI Kaltara untuk menggelar Powarda. Selanjutnya ada event kecil yang ada feedback bagi Kota Tarakan. Seperti menggelar turnamen olahraga diusia dini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Tarakan, Bismark Sanusi mengusulkan, SIWO PWI Tarakan mengajukan anggaran kepada Walikota Tarakan jika akan menggelar Powarda. Sebab anggaran KONI Tarakan ditahun ini hanya sekitar Rp 200 juta. Padahal kepengurusan KONI sebelumnya bisa mencapai Rp 5 miliar hingga Rp 7 miliar. “Kuncinya anggaran itu, di Walikota dan DPRD. Kami berharap SIWO bisa aktif,” sarannya.

Menanggapi ini, Ketua SIWO PWI Tarakan, Septian Asmadi menegaskan akan menggelar rapat bersama pengurus PWI Tarakan terlebih dahulu. Dalam hal menunjuk anggota di SIWO PWI Tarakan. Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan dan membahas program kerja.

“Jadi perhatian kami juga, akan menggiatkan kegiatan olahraga rutin bersama intansi di Tarakan. Nantinya secara bergiliran teman-teman bisa bermain badminton atau futsal. Arahan PWI Kaltara untuk persiapan Powarda juga akan kami upayakan. Intinya kami siap menjadi tuan rumah Powarda,” singkatnya.(sas)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here