Ditbinmas Polda Kaltara Ajak Warga Revitalisasi Satkamling Guna Menjaga Kamtibmas

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Subdit Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Kalimantan Utara melakukan revitalisasi Satkamling di RT 14 Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Selasa (13/6/2023).

Kegiatan serupa juga dilakukan di Kota Tarakan, yakni di RT 07 Kelurahan Juata Permai Tarakan dan RT 17 Kelurahan Karang Balik.

Kegiatan ini dipimpin oleh PS. Paur Siwasjaspam Subdit Satpam/Polsus Polda Kaltara bersama anggota Subdit Satpam Dit Binmas Polda Kaltara.

Dalam kegiatan ini, personel Direktorat Binmas mengobrol santai sharing informasi dan pengetahuan tentang teknis pelaksanaan revitalisasi Satkamling.

Diharapkan petugas Kamling memiliki pengetahuan dan wawasan dalam pelaksanaan kamling yang efektif.

Dengan adanya revitalisasi Satkamling bisa berpengaruh pada situasi Kamtibmas. Terutama pada upaya preemtif. Petugas Siskamling perlu masukan dan pengetahuan tentang apa dan bagaimana yang harus dilakukan pada saat Siskamling.

Kegiatan kunjungan Direktorat Binmas ini guna menambah semangat dan pengetahuan, serta keterampilan bagi petugas kamling.

Dengan bimbingan dari polri maka pelaksanaan semakin efektif dan personel memberikan arahan dan pengetahuan tentang apa saja yang harus dan cara bertindak saat kamling di wilayahnya masing-masing.Sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Kegiatan ini juga meliputi pengecekan kelengkapan sarana prasarana di Poskamling. Serta sosialisasi kepada Satkamling dan pengurus Poskamling akan adanya lomba Satkamling dan Apel Satkamling. (TRIBRATANews)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here