Kunjungi Korban Kebakaran Jembatan Bongkok, Wali Kota: Beri Bantuan yang Cermat, Disarankan Uang

KAYANTARA.COM, TARAKAN — Wali Kota Tarakan, dr H. Khairul, M.Kes, didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tarakan dan jajaran Perangkat Daerah pada Jumat, 30 Juni 2023, mengunjungi para tenda pengungsian korban dan meninjau lokasi musibah kebakaran di Jembatan Bongkok Kelurahan Karang Anyar.

Pada kunjungan ini, Wali Kota menyampaikan ucapan dukacita dan berbincang dengan warga terdampak. Ia pun memberikan instruksi bagi jajarannya untuk terus melakukan tindakan tanggap darurat bencana dan hal-hal lain yang diperlukan dalam rangka penanganan musibah kebakaran.

Sebagaimana diketahui, bahwa pada Kamis (29/6/2023) kemarin, terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan tempat tinggal bagi 112 kepala keluarga. Musibah yang terjadi di kawasan pesisir ini menimbulkan kedukaan mendalam bagi warga masyarakat.

Dalam rangka penanganan bencana ini, Pemkot telah melakukan upaya tanggap darurat bencana sesuai prosedur yang berlaku.

Wali Kota dalam pernyataannya berujar bahwa dalam rangka tindak lanjut penanganan musibah kebakaran ini, Pemkot Tarakan telah menyiapkan skema bantuan bagi warga masyarakat. Penataan pun tengah disiapkan, termasuk soal akses jalan, ketersediaan pemadam mini, serta hidran kebakaran.

Ia pun mengimbau warga masyarakat yang berdonasi, untuk dapat menyampaikan bantuan secara cermat. “Pengalaman yang lalu-lalu, bantuan dalam bentuk uang lebih disarankan dan dibagikan merata bagi masyarakat, bisa untuk sewa rumah dan kembali membangun,” ujarnya. (*)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here