Wujudkan Kamtibmas yang Aman, Polda Kaltara Lakukan Patroli dan Sambang Dialogis

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Personel Ditsamapta Polda Kalimantan Utara (Kaltara) terus lakukan patroli dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat melalui Patroli dan Sambang Dialogis, Selasa (4/7/2023).

Sebanyak 10 personel patroli Ditsamapta Polda Kaltara melakukan kegiatan Patroli Dialogis melalui rute Markas Komando Polda Kaltara mengarah ke Sabanar Lama, Tanjung Selor.

Dirsamapta Polda Kaltara Kombes Pol Joko Heri Purwono, S.H, S.I.K, melalui Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat, S.I.K, M.Si menjelaskan, bahwa patroli dan sambang dialogis yang dilakukan personil Ditsamapta Polda Kaltara untuk menciptakan rasa aman masyarakat dari tindakan premanisme, serta mencegah adanya paham paham radikalisme.

“Tujuan melaksanakan patroli dialogis guna mencegah premanisme dan kejahatan jalanan dengan mengendarai kendaraan R4 melalui rute dari Mako Polda Kaltara menyisir sepanjang perjalanan ke arah tujuan dimana wilayah tersebut menjadi sasaran hingga terlihat situasi aman terkendali,” ungkap Kabid Humas.

Dalam patrolinya, para personel juga mengajak masyarakat bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here