Update Fornas 2023 Jabar: Kaltara Raih 8 Medali

KAYANTARA.COM, BANDUNG – Kontingen Kalimantan Utara (Kaltara) telah meraih 3 medali emas, 3 perak dan 2 perunggu di Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) VII/2023 Jawa Barat.

Medali emas dipersembahkan dari induk olahraga (inorga) YPOK (karate) dengan menyumbang 3 emas.

Sementara 3 perak masing-masing dari inorga Fespati (panahan tradisional), ATNI (taijiquan) dan Pertonsi (tonis).  Adapun 2 medali perunggu diraih dari ASSI (street soccer) dan  ATNI (taijiquan)

Capaian itu disyukuri Sekretaris Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kaltara, Mukhlis Ramlan sebagai pemacu semangat bagi pegiat lain untuk turut mempersembahkan medali.

“Alhamdulillah atas capaian tersebut. Karena di awal pertandingan sampai kemarin sudah menunjukkan hal yang sangat maksimal. Sehingga memacu spirit kemenangan di hari-hari ke depan bagi seluruh pegiat yang akan bertanding di inorga berikutnya,” ujarnya kepada jendelakaltara.co.

Hasil ini, telah disampaikannya kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara yang juga Ketua KORMI Kaltara. Menurutnya, kedua pemimpin Kaltara itu turut menitipkan salam hormat atas raihan medali yang diperoleh pegiat Kaltara.

Menurutnya, kehadiran Gubernur Kaltara pada pembukaan maupun di beberapa pertandingan inorga, menjadi spirit bagi pegiat untuk mempersembahkan medali. Karena tidak semua kepala  daerah di Indonesia hadir memberikan dukungan seperti yang dilakukan Gubernur Kaltara.  

Muhklis Ramlan juga mengharapkan dukungan dan doa masyarakat Kaltara terhadap pegiat yang masih akan bertanding pada inorga yang tersisa.

Ia juga bersyukur atas kesehatan dan kemudahan yang Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan kepada seluruh pegiat kontingen Kaltara sehingga bisa tampil di Fornas.

Mukhlis Ramlan juga memuji kerjasama antara panitia kontingen dan pegiat yang cukup baik sehingga menjadi kekuatan besar dalam meraih harapan.

Kaltara juga menurutnya, mendapat perhatian dari Ketua Umum KORMI Nasional, Hayono Isman, karena selalu berpartisipasi dalam even nasional. (jkr)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here