Sambungan Gratis Air Bersih Tarakan Melampaui Target

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pemasangan sambungan air gratis bagi warga masyarakat Tarakan telah melampaui target. Hal ini disampaikan Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., yang hadir dalam acara pemasangan sambungan gratis air bersih di Kelurahan Pantai Amal pada Kamis, 6 Juli 2023.

Pemasangan sambungan gratis air bersih merupakan salah satu dari 16 program unggulan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tarakan sejalan dengan visi terwujudnya Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city.

Pemerintah Kota Tarakan awalnya menargetkan 10.000 sambungan gratis air bersih, namun hingga tahun 2023 ini telah terpasang sebanyak 18.816 sambungan rumah (SR), atau telah mencapai lebih dari 180 persen dari target awal.

Wali Kota di kesempatan ini juga menyampaikan komitmennya untuk terus memperluas cakupan akses air bersih hingga ke seluruh masyarakat kota Tarakan.

Dalam upaya mencapai target tersebut, Wali Kota menargetkan bahwa 96 persen sambungan air bersih akan terpasang untuk masyarakat hingga tahun 2024.

Ia menegaskan bahwa tujuan utama dari program ini adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Saya menyadari betapa pentingnya air bersih dalam kehidupan sehari-hari, dan oleh karena itu, pemerintah kota berkomitmen untuk terus meningkatkan akses air bersih bagi seluruh warga Tarakan,” ucap Wali Kota. (hms/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here