Tarakan Raih Apresiasi Pemasaran Pariwisata Indonesia 2023

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Tarakan meraih penghargaan dalam bidang pariwisata. Kali ini, Pemerintah Kota Tarakan berhasil memperoleh juara dalam lomba video kreatif Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) kategori kabupaten dan kota, dengan tema seni dan budaya. Lomba ini diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Acara penghargaan berlangsung di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat pada Senin, 17 Juli 2023. Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, M.Kes., hadir menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S. Uno.

Kompetisi dilaksanakan selama empat bulan, mulai dari Maret hingga Juni, dan diikuti oleh 38 dinas pariwisata provinsi serta 514 dinas pariwisata kabupaten/kota dari seluruh Indonesia.

Kota Tarakan berhasil memperoleh tiga penghargaan dari kategori destinasi, event, dan seni budaya. Adapun penilaian terhadap pemenang berdasarkan jumlah viewers pada video yang diunggah di media sosial.

Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi Kota Tarakan untuk terus meningkatkan sektor pariwisata dan memperkenalkan keindahan serta kekayaan budaya kepada dunia.

Dengan adanya penganugerahan yang dinilai dari sisi promosi ini, diharapkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Tarakan akan semakin meningkat, memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here