Gelaran FKKB 2023, Jadi Ajang Bangga Buatan Anak Negeri

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gelaran Festival Karya Kreatif Benuanta (FKKB) 2023 resmi dimulai Sabtu (19/8) di Lanud Anang Busra Tarakan.

Sebagai rangkaian dari Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) 2023, FKKB 2023 mengusung tema “Menyatu dalam Harmoni Benuanta” yang merupakan kolaborasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara, Bank Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Kementerian Kemaritiman Investasi.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara, Dr. H. Suriansyah, M.A.P., menjelaskan bahwa gelaran ini merupakan upaya pemerintah untuk terus mengajak masyarakat mencintai dan bangga akan karya anak negeri sendiri.

“Mari kita dukung pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) agar dapat menggerakkan roda perekonomian dan dapat terus memberikan kontribusi yang signifikan serta bersikap kreatif dan adaptif,” ujar Suriansyah saat membacakan Sambutan Gubernur Kaltara.

Ia berharap kegiatan ini dekat memberikan dampak terhadap stabilitas harga pangan, membuka peluang kerjasama investor dan pelaku usaha di Kaltara, meningkatkan transaksi Qris, memberikan edukasi pada pelaku UMKM dan masyarakat serta pelaksanaan Strategic Flagship Event di Bumi Benuanta.

“Kemudian juga memberikan kontribusi terhadap pengembangan ekonomi Kaltara yang dapat mengurangi angka kemiskinan serta memastikan inklusi sosial, kelestarian lingkungan, dan efisiensi sumber daya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kantor Perwakilan Bank Indonesia menerbitkan buku yang berjudul “Rupiah dalam Diksi” buah karya pelajar asal Tarakan yang berisi tentang kecintaan dan kebanggaan terhadap mata uang Rupiah yang juga diserahkan kepada Pemprov Kaltara melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dr. Teguh Henri Sutanto, M.Pd.

Rangkaian FKKB 2023 berlangsung selama dua hari dari 19 Agustus hingga 20 Agustus 2023 ini menghadirkan panggung literasi, pameran UMKM, talkshow BI & OJK, Kopi Rp 1, Zumba Party for Charity, Kaltara Investment Forum, Seminar GNPIP, bincang qriative, doorprize hingga penampilan grup band Ada Band. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here