Bersatu Dalam Penanaman Pohon Serentak untuk Lingkungan Hijau dan Berkelanjutan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), melalui Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si., menghadiri acara penanaman pohon secara serentak bertempat di Hutan Kota Bunda Hayati Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu (23/8/2023).

Sebagaimana diketahui, Polri melakukan penanaman 1.000 pohon di seluruh Tanah Air hari ini. Penanaman pohon ini dilakukan dari tingkat Mabes Polri hingga 34 polda jajaran dalam rangka HUT RI ke-78.

“Atas nama Pemprov Kaltara, sekaligus mewakili Gubernur Kaltara bapak Zainal Arifin Paliwang memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan oleh Polda Kaltara pada hari ini,” ucap Asisten bidang Pemerintahan dan Kesra, Datu Iqro.

Dirinya optimis hal ini menjadi langkah baru bagi Polda dan Pemprov berkolaborasi dalam mengentaskan permasalahan lingkungan.

“Dengan melaksanakan program penghijauan ini, bertujuan menciptakan lingkungan yang hijau, bersih, dan berkelanjutan bagi generasi saat ini dan yang akan datang,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kaltara, Irjen Pol. Daniel Adiytajaya, S.H., S.I.K., M.Si menyebut, ada sebanyak 1.500 pohon dengan beragam jenis bibit ditanam oleh Polda Kaltara dan diikuti serentak oleh Sekolah Polisi Negara (SPN) dan Polres jajaran Polda Kaltara.

“Mari bersama-sama menjaga kelestarian alam sekitar kita. Bersama, kita bisa menciptakan lingkungan yang sehat, nyaman, dan aman. Mari bergandeng tangan untuk melestarikan negeri dan menerapkan penghijauan sejak dini,” tutup Kapolda Kaltara.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Komandan Resor Militer (Danrem) Maharaja Lila (MRL/092), yaitu Brigjen Ari Estefanus, S. Sos., M.Sc., beserta jajaran Forkopimda Kaltara lainnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here