Jelang Pemilu 2024, PAN Tarakan Gelar Temu Kader

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kota Tarakan akan menjadi salah satu daerah pemilihan yang diharapkan mampu menempatkan kader Partai Amanat Nasional (PAN) sebanyak-banyaknya menduduki kursi anggota legislatif pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Menurut Plt. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN kota Tarakan, berdasarkan target yang dicanangkan DPD PAN Tarakan, saat menghadiri Temu Kader PAN kota Tarakan di Hotel Galaxy Tarakan, Minggu (5/9/2023). pihaknya menargetkan 4 kursi di DPRD Tarakan.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua KPPD PAN kota Tarakan, Bapak Dewanarara bahwa InsyaAllah beliau optimis nanti di setiap Dapil di Tarakan ini akan mendudukkan setiap 1 orang kadernya. Kalau 4 Dapil berarti 4 kader yang akan duduk di legislatif Tarakan,” ujar Dewantara kepada awak media.

Tidak hanya untuk Pileg DPRD Tarakan, Dewantara juga menargetkan Dapil Tarakan bisa menyumbang 2 kursi untuk DPRD Kaltara. Harapan itu dinilai cukup terbuka melihat banyaknya jumlah kursi yang diperebutkan di Dapil Tarakan.

“Target kita untuk DPRD provinsi, Insyaallah kita akan menargetkan ada 2 kursi yang akan bisa kita dudukkan dari Dapil Kota Tarakan,” tuturnya.

Dewanatara menyakini hal itu karena melihat kekuatan kekompakan  yang ditunjukkan pengurus DPD PAN Tarakan di seluruh tingkatan di Tarakan yang mulai mengatur formulasi menuju Pileg 2024.  

Jika berhasil meraih target kursi di DPRD Tarakan, Ibrahim Ali menjamin bahwa PAN siap mengusung kader terbaik di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tarakan 2024.

“Kalau memang ada kader kita yang memungkinkan untuk maju calon wali kota dan wakil wali kota, kenapa tidak? Tapi sekarang saya minta kepada kader-kader PAN Semua kerja keras karena salah satu persyaratan untuk mengusung calon wali kota dan wakil wali kota adalah hasil legislatif di 2024,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk caleg DPR RI, Dewantara mengaku telah bertemu dengan kader-kader terbaik yang akan maju. Ia sendiri optimistis PAN bisa merebut 1 dari 3 kursi yang tersedia untuk Dapil Kaltara.  

“Kalau untuk di DPR RI InsyaAllah kita sudah mengusung tiga nama kader kita yang akan kita usung di DPR RI. Insya Allah kami optimis PAN akan masuk 3 besar untuk 3 kursi di Kalimantan Utara,” ungkapnya.

Temu kader DPD PAN Tarakan sendiri, menurut Sekretaris DPD PAN Harjo Solaika, membahas terkait kesiapan menghadapi pemilu 2024 partai politik.

Selain itu, juga dibahas terkait target di pemilu 2024. Yakni menentukan kekuatan dan kelamahan kader PAN yang akan diikutkan bertarung pada Pileg 2024 baik di tingkat kabupaten kota, provinsi hingga pusat. Yang lebih penting juga, kegiatan ini membahas terkait pemenangan calon Presiden yang diusubg partai. (fa)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here