Jasad Korban Laka Air di Sungai Semamu Berhasil Ditemukan Personel Polres Malinau dan Tim Gabungan

KAYANTARA.COM, MALINAU – Setelah melakukan upaya pencarian selama tiga hari, Roben Tinus (30) warga Desa Long Sulit, Kecamatan Mentarang Hulu, Kabupaten Malinau yang merupakan korban tenggelam karena mengalami kecelakaan Sungai di seputaran Sungai Semamu akhirnya membuahkan hasil.

Tim SAR gabungan yang dibantu jajaran personel Polres Malinau dan Polsek Mentarang, Koramil 0910/07/Mentarang dan dibantu masyarakat sekitar untuk menyisiri pinggiran Sungai akhirnya berhasil menemukan korban.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Malinau AKBP Heru Eko Wibowo, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Mentarang IPDA Welly membenarkan bahwa adanya penemuan jasad korban kecelakaan Sungai dalam kondisi tidak bernyawa pada Kamis (14/9/2023) siang di Hilir Sungai Semamu.

“Lokasinya diperkirakan sekitar satu jam perjalanan dengan menggunakan Long Boat dari titik lokasi perkiraan kecelakaan. Jadi ada warga melihat ada yang timbul, akhirnya dibantu dibawa ke pinggir Sungai lalu disampaikan ke Tim SAR kita yang tidak jauh juga berada di lokasi, setelah itu dievakuai Tim SAR dan langsung dibawa ke rumah duka yang berada di Desa Long Sulit,” ungkap IPDA Welly saat membenarkan peristiwa tersebut pada Jum’at (15/9/2023) pagi.

Sebelumnya, hilangnya korban baru diketahui saat perahu yang digunakan dalam perjalanan dari Desa Harapan Baru menuju Desa Long Sulit ditemukan warga setempat hanyut di pinggiran Sungai pada Selasa (12/9/2023) sore.

“Korban berangkat seorang diri membawa beberapa muatan di perahunya. Atas insiden ini, saya selaku Kapolsek Mentarang menghimbau warga agar lebih waspada dalam perjalanan Sungai,” tambah IPDA Welly.

#Agg

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here