Hasan Basri Gelar Donor Darah Massal, Cek Kesehatan dan Salurkan Obat Gratis di Tarakan

KAYANTARA COM, TARAKAN – Ketua Komite III DPD RI Hasan Basri menggelar donor darah massal, pemeriksaan kesehatan gratis dan penyaluran obat obatan gratis di Gedung Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Sabtu (7/10/2023).

Kegaiatan ini diselenggarakan sebagai wujud semangat dan komitmen Senator Hasan Basri terhadap kondisi kesehatan warga masyarakat Kalimantan Utara.

Adapun kegiatan tersebut diikuti oleh lebih dari 150 orang pendonor dan dihadiri oleh Pimpinan PMI Tarakan, perwakilan PPNI Tarakan, PTGMI Tarakan, IDI Tarakan, Bidan, pejabat dinas terkait dan tenaga profesi kesehatan yang lain.

Disela-sela kegiatan Hasan Basri mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat untuk menghadiri dan berperan aktif dalam bakti sosial ini.

Senator muda asal Kaltara ini juga berpesan kepada masyarakat Kaltara agar selalu menjaga pola hidup sehat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh masyarkat, yang telah hadir dalam acara bakti sosial ini. Atas partisipasi kesukarelaannya untuk mendonorkan darah,” ujar Hasan Basri.

Menurut HB, kegiatan donor darah berperan penting dalam dunia kesehatan. “Dengan adanya kontribusi yang diberikan oleh pendonor Darah. Darah yang didonorkan dapat menjadi sumber kehidupan bagi pasien yang membutuhkan transfusi darah, seperti penderita penyakit kronis, korban kecelakaan, dan pasien yang menjalani operasi,” kata Hasan Basri.

“Tak hanya bagi penerima, donor darah juga bermanfaat bagi pendonor. Beberapa manfaat donor darah bagi pendonor adalah mendeteksi penyakit, meningkatkan produksi sel darah, dan menjaga kesehatan jantung,” lanjut HB.

Selain menyelenggarakan Donor Darah Masal, Hasan Basri yang akrab disapa HB juga melakukan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis dan Penyaluran Obat-Obatan Gratis.

Penyaluran Bantuan Obat-obatan disalurkan melalui organisasi profesi bidang kesehatan seperti Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tarakan, Persatuan Terapis Gigi dan Mulut (PTGMI) Kota Tarakan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Tarakan, Bidan dan lain-lain.

Hasan Basri menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata melalui kinerjanya sebagai penghubung aspirasi masyarakat Kalimantan Utara, sebagai Ketua Komite III DPD RI.

dr. Edi selaku perwakilan PMI Kota Tarakan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Hasan Basri atas kegiatan yang telah dilakukan.

“Terima kasih kepada Pak Senator atas kegiatan yang diselenggarakan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, mengingat persediaan darah di PMI sedang berkurang. Sehingga kegiatan ini dapat men-stok kebutuhan darah yang ada,” ujar Hasan Basri

Menanggapi apa yang disampaikan oleh dr. Edi, Hasan Basri berharap agar kedepannya kita dapat melakukan bakti sosial dibidang kesehatan dengan kuota penyaluran yang lebih banyak sehingga dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan untuk warga masyarakat Kalimantan Utara. (*)

Sumber: Media Center HB

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here