Pemprov Kaltara Serahkan Bantuan Banjir

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara melalui Biro Kesra Setprov Kaltara, menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kabupaten Nunukan belum lama ini.

Di mana pemerintah telah mendistribusikan beras sebanyak 85 ton, minyak goreng 300 kotak, mie instan 300 kotak, dan ikan sarden 150 kotak.

Kepala Biro Kesra, Rosyit berharap bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang terdampak banjir.
Data ini berubah, berasnya baru diantar 85 ton, minyak goreng 300 kotak, mie instan 300 kotak, ikan sarden 150 kotak.

Total bantuan Biro Kesra khusus Kabupaten Nunukan sudah Rp 1,3 Miliar. Dan untuk bantuan lauk pauk yang didistribusikan ke Kabupaten Nunukan senilai Rp200 juta.

“Kabupaten Malinau jua menerima bantuan beras 100 ton dari ketahanan pangan,”kata Rosyit.

Sebelumnya diberitakan, Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum juga telah mendistribusikan bantuan sembako. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zainal mengatakan atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara sangat prihatin dengan terjadinya musibah banjir di dua kabupaten yaitu Malinau dan Nunukan.

“Ini sudah merupakan situasi yang tanggap darurat yang mana kita selaku pemerintah harus selalu berada di tengah masyarakat,” ujar Gubernur Zainal, Sabtu (23/9).

Sebelumnya pada Jumat (22/9) kemarin Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP sudah terlebih dahulu sudah berada di lokasi banjir di Kabupaten Malinau dan sore ini Gubernur Kaltara pun ikut meninjau lokasi banjir. “Ada saudara kita yang terkena banjir tidak bisa memasak kemudian kita kirim makanan yang sudah jadi ke tempat-tempat yang banjir,” jelasnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here