Transformasi Melejit di BUMN, Sosok Erick Thohir Jadi Tokoh Inspiratif di Kalangan Pemuda

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komunitas rumah inspirasi perbatasan mendorong generasi muda untuk menancapkan eksistensi nya di berbagai bidang sosial, budaya dan politik. Melalui komunitas ini diharapkan generasi muda mampu meningkatkan kualitas inovasinya melalui sosok tertentu dalam menitihkan karirnya.

Melihat sosok Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesia, selalu menjadi perbincangan di berbagai seluruh lapisan masyarakat. Komunitas Rumah Inspirasi Perbatasan menggelar diskusi dengan tema Era Transformasi BUMN. Diskusi publik ini di ikuti puluhan Mahasiswa Tarakan yang mengahdirkan narasumber dari Rumah Inspirasi Perbatasan dan salah satu Pemuda Kaltara.

“Erick Thohir merupakan sosok inspiratif nasional yang secara kapasitas kepemimpinan nya di kementerian BUMN harus kita apresiasi kinerja dan komitmen nya mentransformasi untuk memperbaiki BUMN. Banyak hal menarik yang dapat di bahas selama BUMN di pimpin Erick Thohir. Kita ketahui bersama beliau terus berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait dalam agenda bersih-bersih BUMN. Hasilnya, tercatat kasus-kasus korupsi berhasil dibongkar, seperti di Jiwasraya, Asabri, Garuda hingga Waskita,” ujar Founder Rumah Inspirasi Perbatasan, Ferdi, Minggu (15/10/2023).

Menurut data Kementerian BUMN, disebutkan Ferdi, kasus yang berhasil dibongkar bernilai fantastis. Langkah ini mendapat sambutan dan dukungan berbagai pihak. Misalnya pakar Hukum Tata Negara dan Konstitusi Universitas Muslim Indonesia Makassar, Fahri Bachmid yang mengatakan bahwa secara prinsip, langkah bersih-bersih yang dilakukan oleh Menteri BUMN adalah sebuah kebijakan instrumental yang tepat dan konstruktif.

Ia menerangkan, beberapa lembaga survei yang merilis hasil survei diantaranya Poltracking, Indikator dan Poling Institute menyatakan Erick Thohir unggul dari 12 calon Bacawapres.

“Mungkin saja hal itu karena kinerja Erick Thohir dalam menangani BUMN dan PSSI. Ini pencapaian yang luar biasa dan itu bisa menjadi modal yang berharga bagi Erick Thohir untuk menuju Cawapres 2024 mendatang,” pungkas dia.

Sementara itu Salah satu mahasiswa Universitas Borneo Tarakan, Salam mengaku sangat mengapresiasi diskusi publik ini. Sebab dengan segala Era Transformasi di BUMN dapat menjadi rujukan juga di Badan Usaha milik Daerah (BUMD).

“Kita ketahui bersama pak Erick tidak hanya memimpin BUMN, karir beliau di PSSI juga sangat bagus selama di kepemimpinannya. Banyak perubahan baik di tubuh PSSI. Saya salut dengan gestur kepemimpinan pak Erick yang mengedepankan transparansi dan inovasi,” singkatnya. (Mk90)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here