Sail Away Perdana PT. Kayan LNG Nusantara, Potensi Devisa Bagi Kaltara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum hadiri Peresmian dan Sail Away perdana LNG PT. Kayan LNG Nusantara dari gas simenggaris ke pasar ekspor pada Selasa (07/11/2023) pagi di Tarakan.

“Alhamdulillah, selaku pribadi dan sebagai Gubernur saya sangat bangga dan mengapresiasi karena telah terlaksananya Sail Away Perdana LNG PT. Kayan LNG Nusantara ini berlangsung,”kata Gubernur.

Gubernur mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya dan menyambut baik atas terlaksananya kegiatan ini, terlebih ini adalah momen yang bersejarah yang bukan hanya bagi PT. Kayan LNG Nusantara tetapi juga bagi Kaltara.

“Ini merupakan momen bersejarah bagi kita semua. Dan dengan pengapalan perdana ini adalah bukti nyata bahwa Provinsi Kaltara memiliki potensi dalam bidang energi” lanjutnya.

Ia mengungkapkan Kaltara berbangga menjadi salah satu provinsi yang menjadi produsen dan eksportir LNG yang membawa devisa bagi negara.

Seremoni yang berlangsung ini adalah sebagai bentuk komitmen terhadap perjanjian jual beli gas volume 22 juta kaki kubik gas antara PT. Pertamina Hulu Energi Simenggaris dan PT Medco E&P Simenggaris sebagai operating committee dari Joint Operating Body Pertamina-Medco E&P Simenggaris dengan PT Kayan LNG Nusantara yang ditanda tangani pada 20 Mei 2020 lalu. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here