Sebanyak 144 Peserta Ikuti Program Pemagangan Dalam Negeri

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Haerumuddin berharap para peserta yang mengikuti program pemagangan dalam negeri dapat mengembangkan kompetensi diri.

Untuk diketahui, sebanyak 144 peserta mengikuti program pemagangan dalam negeri selama 5 bulan ke sejumlah perusahaan yang beroperasi di Kaltara.

Haerumuddin mengajak perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam program pemagangan pemerintah untuk terus berkenan memberikan tempat bagi peserta magang dalam dunia usaha dan dunia industri.

“Kita harapkan ke depan perusahaan yang melaksanakan program magang ini kiranya dikembangkan lagi jadi lebih banyak bisa pemagang bisa mengikuti,” kata Haerumuddin saat menutup Program Pemagangan Dalam Negeri Tahun Anggaran 2023 bertempat di Hotel Monaco, Rabu (15/11/2023).
.
Karena itu, ia berpesan dalam program magang, peserta dapat terus mengembangkan kemampuan dan ilmu pengetahuan yang didapat selama ikut magang di perusahaan. Sebab, dapat memperoleh manfaat yang besar.

“Program magang secara harfiah adalah program dimana kita adalah berlatih dan bekerja sehingga dua hal itu didapat peserta magang, jadi perusahaan tempat kita belajar magang ada manfaat selain bantuan pelaksanan” ujar Haerumuddin

Program pemagangan dalam negeri ialah upaya dan strategi pemerintah dalam mempertemukan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri terhadap tersedianya tenaga kerja yang kompeten dan berpengalaman.

“Saya berharap ilmu yang diperoleh peserta dapat diterapkan dalam dunia usaha dan dunia industri di lingkungan kerja,” tuntasnya. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here