Sempat Tertunda Karena Covid-19, Job Fair Nunukan Jilid II Sukses Digelar

Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid saat meninjau pelaksaan Job Fair di Aula Gedung Gadis I

KAYANTARA.COM, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan melalui Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) sukses menggelar Job Fair yang berlangsung di Gedung Aula Gabungan Dinas I.

Kegiatan ini memberikan peluang besar bagi masyarakat Nunukan yang ingin bekerja dan mengisi posisi kosong dari perusahaan atau perbankan, Rabu (22/11/2023).

Masyarakat atau pelamar kerja yang datang terlihat begitu antusias menyambut Job Fair ini. Mulai pagi hingga siang, para pelamar terus berdatangan dengan membawa kelengkapan berkas.

Job Fair yang diinisiasi oleh Karang Taruna Nunukan ini diikuti 11 (sebelas) perusahaan dengan jumlah lowongan kerja 364 dari berbagai sektor usaha dan jenis perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Nunukan.

Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid mengatakan kegiatan Job Fair ini dilaksanakan kedua kalinya, karena pada tahun 2020 sudah siap dilaksanakan namun adanya Covid-19 yang melanda, kegiatan ini harus ditunda dan tahun ini baru terlaksana.

“Semoga Job Fair ini dimanfaatkan secara baik dalam mencari pengalaman di dunia kerja. Lapangan pekerjaan yang selama ini sering menjadi pertanyaan kini terjawab, Job Fair ini membuka peluang para pencari kerja,” ujar Laura.

Sementara itu, Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Kabupaten Nunukan dalam laporannya, berharap adanya Job Fair ini dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Nunukan. Masniadi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang telah mendukung pelaksanaan Job Fair.

Zulafika merupakan lulusan Politeknik Negeri Nunukan dengan jurusan administrasi bisnis mencoba untuk melamar pekerjaan di Perbankan yaitu Bank BSI dan Bankaltimtara. (hm/Diskominfonnk)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here