Bupati Bulungan Minta Insan Pers Kritis dan Berimbang Pantau Kinerja Pemkab

Bupati Bulungan Syarwani saat bersilaturahmi dengan insan pers Tanjung Selor di Cafe Seruyuk, Senin malam (20/11/23).

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Syarwani menggelar silaturahmi dan ramah tamah dengan insan pers di Tanjung Selor Cafe Seruyuk, pada Senin malam, (20/11/2023).

Bupati Syarwani menyampaikan peran media sangatlah penting untuk memberikan informasi yang sebenarnya terutama  hal yang menyentuh pada kinerja dan pelayanan pemerintah kabupaten Bulungan.

“Kami minta media itu bisa memberikan masukan ke pemkab Bulungan sehingga ada sinergitas yang terbangun,”  ucap Syarwani.

Syarwani menegaskan, pemkab Bulungan tidak alergi pada kritik dan saran yang membangun serta memberi dampak baik untuk pembangunan di Bulungan.

“Saya tidak anti kritik, silahkan mengkritik ketika itu baik untuk membangun Bulungan,” tegasnya.

Mantan ketua DPRD Bulungan ini mencontohkan, ketika ada masalah dan keluhan dari masyarakat seperti soal jalan di Salimbatu, pihaknya bergerak cepat untuk mengatasi persoalan yang ada.

“Artinya kami menerima kritik dan saran dari masyarakat. Jadi OPD terkait menyelesaikan masalah itu,” kata Syarwani.

Terkait kondisi APBD Bulungan, Syarwani menyampaikan pada tahun 2021 APBD Bulungan 1,02 triliun, tahun 2022 naik menjadi 1,2 triliun dan pada tahun 2023 naik 1,6 Triliun serta pada tahun 2024 mendatang APBD Bulungan naik 1,9 triliun. “Saya tidak jual kecap ke teman-teman media, kondisinya sesuai fakta, tapi kita tetap harus berupaya ditengah keterbatasan yang ada. Karena Pemerintah daerah terus bekerja, saya tidak bekerja sendiri, ini kerja kolektif kolegial bersama membangun Bulungan,” tambah Syarwani.  (*/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here