Gubernur jadi Irup HUT PGRI di KTT, Minta Guru Berinovasi

ubernur saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 yang digelar di Kabupaten Tana Tidung, Senin (27/11/2023).

KAYANTARA.COM, TIDENG PALE – Bertindak sebagai inspektur upacara, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum berpesan kepada para guru untuk terus berinovasi. Hal ini sejalan dengan Kurikulum Merdeka yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Budaya, Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Demikian disampaikan Gubernur saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT-78 PGRI dan Hari Guru Nasional 2023 yang digelar di Kabupaten Tana Tidung, Senin (27/11/2023).

“Para Guru, harus berinovasi dalam mengajar, agar materi yang disampaikan kepada siswa lebih efektif dan mudah diserap sesuai dengan Kurikulum Merdeka yang membebaskan para guru untuk berinovasi dan berkreasi,” kata Gubernur.

Hadir dalam upacara ini Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, SH., MH, Ketua PGRI Kaltara Nanang Jahari serta tamu undangan lainnya.

Di akhir upacara, para guru mempersembahkan tari kreasi daerah KTT dan paduan suara. Lalu rangkaian acara di tutup dengan pemotongan tumpeng oleh Gubernur. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here