Job Fair Kaltara Libatkan 18 Perusahaan

Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr Bustan, SE, M.Si

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Sebanyak 18 perusahaan menawarkan lebih dari 293 lowongan pekerjaan pada Job Market Fair Tahun 2023 di Gedung Dharma Wanita Tanjung Selor, Selasa (28/11). Asisten bidang Perekonomian dan Pembangunan Setprov Kaltara, Dr Bustan, SE, M.Si menyebutkan bursa kerja tersebut terdiri dari sektor pertanian, perkebunan, pertambangan, industry perdagangan dan jasa lainnya.

“Dengan harapan masyarakat Kaltara dapat memanfaatkan job fair ini untuk menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya, sehingga dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran di wilayah ini,” kata Bustan.

Kegiatan ini bertujuan memastikan para pencari kerja pada pasar kerja formal, memberikan fasilitas transaksi pasar kerja yang efisien dan menyosialisasikan kewajiban laporan ketenagakerjaan kepada perusahaan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang Pelatihan dan Penempatan Tenaga Kerja, Wahyu Tri Wibowo, Perwakilan Disnakertrans Kab/Kota, Perwakilan Perusahaan, Para Pencari Kerja.

“Job Fair ini juga dianggap sebagai kesempatan strategis untuk menyebarkan informasi terkait peluang pekerjaan kepada masyarakat secara luas, mendukung pertumbuhan ekonomi daerah,”urainya Bustan.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut menjadi wadah bagi perusahaan dan pencari kerja untuk bertemu secara langsung, membangun jaringan, dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kaltara, Haerumuddin menekankan pentingnya job fair sebagai inisiatif positif dalam mendukung perekonomian lokal.

“Pasar kerja formal harus dapat diakses oleh semua kalangan, dan job fair ini menjadi sarana untuk menyamakan peluang. Selain itu, kami berharap agar perusahaan yang berpartisipasi dapat memahami dan melaksanakan kewajiban lapor ketenagakerjaan sesuai peraturan yang berlaku,” tambahnya.

Dengan adanya 74 jabatan yang ditawarkan dari berbagai sektor, diharapkan masyarakat Kaltara dapat menemukan peluang karir yang sesuai dengan keterampilan dan minat mereka.

Job Market Fair 2023 di Tanjung Selor dianggap sebagai langkah konkret dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan mengurangi tingkat pengangguran di wilayah tersebut. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here