Kirab Obor Wartawan Sukses Digelar, Petanda Porwada I Kaltara Segera Dimulai

Puluhan wartawan saat menggelar kirab obor sebagai tanda Porwada I PWI Kaltara segera dimulai di Tarakan.


KAYANTARA.COM, TARAKAN – Kirab obor menandai awal digelarnya Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Utara (Kaltara).

Kirab obor Porwada dimulai dari Tarakan sebagai tuan rumah. Wali Kota dr. Khairul  menerima langsung obor Porwada dari Panitia Besar (PB) Porwada I PWI Kaltara di halaman Rumah Jabatan Wali Kota Tarakan, Kamis (29/11/2023).

Wali Kota Khairul menyambut baik kegiatan tersebut dan memastikan Pemkot Tarakan bakal mendukung pelaksanaannya.

“Selamat kepada Persatuan Wartawan Indonesia, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO)Tarakan yang tahun ini akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Daerah yang akan dilaksanakan 15 Desember nanti,” ujar Wali Kota.

“Terima kasih kepada Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Kaltara yang sudah menunjuk Tarakan sebagai tuan rumah. Yang pasti bahwa kita support kegiatan ini. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik,” tambah Wali Kota.

Khairul berharap pekan olahraga wartawan tingkat Kaltara ini sukses dalam penyelenggaraan maupun sukses prestasi.  Namun yang terpenting, Wali Kota berpesan agar melalui event ini, silaturahmi antarwartawan tetap terjaga.

Ketua PB Porwada I Kaltara, Eliazar Simon menjelaskan, kirab obor diawali dari Tarakan selaku tuan rumah untuk diarak ke daerah peserta lain.

Walikota Tatakan didampingi Sekda Hamid Amren saat menerima simbolis kirab obor dari Ketua SiWO PWI Tarakan

“Dalam Porwada ini ada 3 kontingen. Yaitu Tarakan, Bulungan dan Nunukan. Malinau dan Tana Tidung sebagai undangan khusus. Untuk teknis kirab obor di daerah nanti akan kita serahkan kepada PWI kabupaten,” ujar Eliazar.

Kegiatan ini diharapkan menjadi tanda bahwa PWI di kabupaten dan kota siap menyukseskan Porwada yang pertama.

PB Porwada mengatakan opening ceremony akan digelar 15 Desember 2023 malam. “Nanti kami masih akan rapatkan lagi dengan panitia besar. Karena di 15 Desember itu bertepatan dengan HUT Tarakan. Kita berharap semua agenda kita dalam rangkaian kegiatan Porwada tetap berjalan sesuai rencana,” harapnya. (*)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here