Pemkab Bulungan Terima Hibah Ventilator dari Yayasan BUMN

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan menerima bantuan hibah berupa 1 unit ventilator untuk RSD dr. Soemarno Sostroatmodjo dari Yayasan BUMN, yang diterima langsung oleh Bupati Bulungan Syarwani didampingi beberapa perangkat daerah serta Tim Percepatan Pembangunan Daerah di Gedung Sinergi 8, Kantor Yayasan BUMN, Rabu (29/11/2023).

Atas bantuan tersebut, Bupati Bulungan Syarwani atas nama Pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Bulungan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas hibah yang diberikan oleh Yayasan BUMN untuk Indonesia kepada RSUD dr. Soemarno Sostroatmodjo tersebut.

“Kami meminta dengan adanya hibah ini sebagai salah satu sarana perawatan, RSD Tanjung Selor dapat terus berbenah untuk dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Selain itu diharapkan juga agar sinergi ini dapat terus terjalin untuk support dalam pembangunan Kabupaten Bulungan,” sebutnya.

Dalam kegiatan tersebut bupati juga berkesempatan berdiskusi dengan pihak yayasan BUMN, bupati menyebutkan potensi besar kerja sama pada bidang lainnya yang dapat dilakukan antara Pemerintah Kabupaten Bulungan dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia yaitu potensi hilirisasi pertanian untuk kedaulatan pangan di Kabupaten Bulungan, serta pemantapan penyediaan air bersih.

“Konsep pentahelix yang diimplementasikan dalam program prioritas Mitra Bulungan Berdaulat (MBB) merupakan payung dalam upaya merealisasikan kerja sama lebih lanjut antara pemerintah Kabupaten dengan Yayasan BUMN untuk Indonesia, sehingga nantinya sinergi pembangunan untuk penguatan capaian visi segera direalisasikan,” terangnya.

Untuk diketahui Yayasan BUMN Untuk Indonesia yang dibentuk di bawah naungan kementrian BUMN berdiri sejak 31 Desember 2018, tujuan yayasan ini untuk memberikan pelayanan dan bantuan yang optimal diberbagai wilayah di Indonesia. Khususnya pada wilayah terluar, terdepan, dan perbatasan.

Hibah alat yang diberikan merupakan hasil kerja sama dari Pemerintah Republik Indonesia dengan Pemerintah Amerika Serikat pada saat penanganan pandemi Covid-19. Alat ini nantinya dapat digunakan untuk penanganan kasus-kasus pernapasan dalam pada usia dewasa hingga anak. (adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here