Peringati Hari Armada RI, Danlantamal XIII Tabur Bunga di Laut Nusantara

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XIII Laksamana Pertama TNI Deni Hermanselaku Inspektur Upacara (Irup) memimpin upacara Tabur Bunga di Laut dalam rangka memperingati Hari Armada Republik Indonesia Tahun 2023, yang berlangsung di Geladak KRI Teluk Banten-516,. Jumat (1/12/2023).

Dengan mengangkat tema “Armada RI Membangun Kekuatan Laut Nusantara Menuju Indonesia Maju”, upacara tersebut diawali dengan penghormatan kepada para arwah Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta, dilanjutkan pelarungan karangan bunga dan bunga di perairan Tarakan, Kalimantan Utara, yang dipimpin oleh Irup, serta diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Hari Armada RI diperingati setiap tahunnya pada tanggal 5 Desember, yang dimana pada tahun ini merupakan hari jadi ke-78. Adapun tabur bunga di laut memiliki makna untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita pada saat memperjuangkan kemerdekaan di laut. Berkat jasa para pahlawan itulah, kita dapat menikmati kemerdekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Turut hadir pada upacara tabur bunga tersebut, Wadan Lantamal XIII, para Asisten Danlantamal XIII, Kakuwil Lantamal XIII, para Dan/Kasatker Lantamal XIII, Danyonmarhanlan XIII dan Ibu-ibu Jalasenastri, serta personel Lantamal XIII lainnya.

Sumber: Dispen Lantamal XIII, Koarmada II.

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here