Dirbinmas Polda Kaltara Gelar Jumat Curhat dengan Forum Pemberdayaan Perempuan

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Agenda rutin mingguan yakni Jumat Curhat kembali digelar. Bertempat di Kedai Seruyuk tepatnya di Jalan Lembasung Tanjung Selor, Polda Kalimantan Utara melalui Dirbinmas Kombes Pol Eri Dwi Hariyanto menjaring keluh kesah warga, Jumat (1/12/2023)

Peserta Jumat Curhat kali ini adalah Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia Bulungan, Senkom Mitra Polri dan sejumlah personel Polda Kaltara.

Banyak keluhan dan pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat. Misalnya dari Yanti yang mempertanyakan lokasi khusus Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Apakah di Polda sudah tersedia tempat khusus untuk usaha UMKM, jika belum kami memberikan saran untuk dapat menyediakan tempat khusus buat usaha UMKM,” ujar Yanti.

Menjawab pertanyaan ini, Dirbinmas menerangkan belum ada tempat khusus untuk pelaku UMKM. “Namun kami akan melakukan koordinasi agar menyediakan tempat khusus untuk usaha umkm tersebut,” katanya.

Sementara peserta lainnya Nur Hayati menyarankan agar pihak kepolisian melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah guna menghindari perliku tak terpuji yang dilakukan seorang pelajar.

“Kami dari pihak kepolisian sering melakukan sosialiasi ke sekolah dengan cara bergilir atau bergantian dengan menyampaikan kepada para siswa atau pelajar untuk tidak melakukan aksi bully kepada sesama siswa maupun melakukan aksi kenakalan remaja,” ungkap Eri Dwi Hariyanto. (hmspolda/kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here