Pimpin Kirab Obor Porwada I Kaltara, Bupati Bulungan: Junjung Tinggi Sportivitas

Bupati Bulungan Syarwani saat menerima obor dari salah satu wartawan setelah diarak  dari Kulteka menuju depan Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor.

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Setelah sukses digelar di Kota Tarakan pada 29 November lalu, Kirab Obor Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kaltara berlanjut di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Minggu pagi (3/12/2023).

Kirab Obor ini dipimpin langsung oleh Bupati Bulungan, Syarwani. Sekaligus secara resmi melepas kontingen Bulungan mengikuti Powarda di Tarakan yang akan dihelat 15-17 Desember ini.

Syarwani berpesan kepada setiap peserta perwakilan kontingen Bulungan untuk tetap mejunjung sportifitas saat bertanding. “Perlu diingat agar sportifitas tetap dijunjung,” ucap Syarwani.

Harapanya, tim Bulungan bisa membawa pulang piala kemenangan dalam Powarda Kaltara. “Dari enam cabor yang dipertandingkan, harapanya kita bisa bawa pulang piala kemenangan,” imbuh Syarwani.

https://jendelakaltara.co/wp-content/uploads/2023/12/SABIRIN-SANYONG-V1.png

Plt Seksi Wartawan Olaharaga (Siwo) Bulungan, Purwanto mengatakan ini merupakan Powarda pertama yang diselenggarakan di Kaltara sebagai ajang penyaluran hobi dan silaturahmi seluruh wartawan di Kaltara.

“Kirab Obor pertama diselenggarakan di Tarakan sebagai tuan rumah, kedua di Bulungan dan selanjutkan akan dilaksanakan di Nunukan,” ujarnya.

Dalam hal ini Purwanto berharap, Powarda akan menjadi ajang silaturahmi dan panggung olahraga seluruh Wartawan di Kaltara. “Harapannya PWI Kaltara semakin solid,” ucapnya.

Berdasarkan hasil Rakerprov, Porwada I Kaltara hanya mempertandingkan cabang futsal, bulutangkis, tenis meja, biliar, e-sport PES, catur, atletik serta lomba karya tulis jurnalistik dan fotografi ditambah cabang eksebisi yakni domino.

Porwada pertama di Kaltara ini mengusung tema Prestasi Profesional, yang artinya menciptakan wartawan yang berprestasi di bidang olahraga. (*/adv)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here