Meriahkan HUT Armada RI Tahun 2023, Body Fitness Competition Open se-Indonesia Sukses Digelar Oleh Lantamal XIII

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Armada Republik Indonesia Tahun 2023, Lantamal XIII bekerja sama dengan Benuanta Muscle Fighter (BMF) menggelar acara Body Fitness Competition Open Se-Indonesia, yang bertempat di Ballroom Hotel Tarakan Plaza, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Minggu (10/12).

Dengan mengangkat tema “Kaltara Berotot Kaltara Di Hati Jalesveva Jayamahe”, pada kesempatan ini, Komandan Satrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M. Tr.Hanla., M.M. Selaku Ketua Panitia secara resmi membuka Body Fitness Competition.

“Kegiatan ini diikuti oleh peserta berbagai daerah se-Indonesia yang dibagi menjadi 6 kategori, yakni Junior Men’s Fitness, Men’s Fitness, Men’s Sport Physique, Men’s Athletic Physique, TNI/Polri/ASN NonASN dan Women’s Fitness Models.”ujar Ketua Panitia, Komandan Satrol Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M. Tr.Hanla., M.M.

Selain Body Fitness Competition, pada acara ini juga dimeriahkan dan dirangkai dengan Senam Zumba Party yang diikuti oleh warga Kalimantan Utara dan Tarakan.

Acara ini dilaksanakan juga atas dasar kepedulian TNI Angkatan Laut khususnya Lantamal XIII Tarakan terhadap dunia Olahraga Binaraga dalam rangka mengembangkan kemampuan dan eksistensi para atlet.

Adapun Body Fitness Competition ini berlangsung hingga malam hari sampai puncak babak Final yang dihadiri oleh Asrena Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M. Tr.Hanla. mewakili Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA., serta juga dihadiri oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kalimantan Utara dan Forkopimda Tarakan.

Dalam sambutan Danlantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA., yang dibacakan oleh Asrena Danlantamal XIII, Tarakan Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M. Tr.Hanla menyampaikan bahwa prestasi olahraga merupakan kehormatan diajang Nasional maupun Internasional, untuk itu perlu pembinaan secara terus menerus. Didasari hal tersebut Lantamal XIII ingin berbuat untuk seluruh Binaragawan Se-Indonesia dengan mengadakan turnamen ini, sebagai ajang pembinaan atlet di daerah.

“Saya yakin banyak sekali bibit-bibit atlet yang berpotensi di kaltara ini, suatu harapan besar dengan adanya even ini akan lahir atlet-atlet profesional yang berprestasi di ajang berikutnya baik lokal maupun nasional. “Ucapnya

Dirinya juga berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi perhatian dari kita semua untuk mendukung setiap kegiatan yang berhubungan dengan olahraga.

“Untuk itu, Continunietas event ini akan sangat dibutuhkan. Disisi lain yang positif dengan terlaksananya turnamen ini dapat meningkatkan kebersamaan serta mempererat tali persaudaraan diantara kita semua. Intinya tujuan ini adalah memperkuat persatuan dan kesatuan diantara komponen bangsa”harapnya (*Pri)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here