Dikucurkan Rp3,2 Miliar, Insentif Guru Ngaji Cair

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum mengungkapkan pemberian insentif guru ngaji tidak hanya sekadar bentuk penghargaan terhadap para pendidik. Tetapi juga sebagai upaya progresif untuk membentuk karakter generasi muda yang memiliki nilai keagamaan yang kuat dalam kehidupan masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat meluncurkan insentif guru ngaji berbarengan dengan rangkaian Peluncuran Program Beasiswa Kaltara Unggul di Ruang Lt.1 Gedung Gadis, Selasa (12/12).

Disebutkannya, tahun 2023 menjadi pemerintah mengucurkan anggaran sebesar Rp3,2 miliar untuk insentif guru ngaji. Dari total itu, Rp2,8 miliar dikhususkan sebagai motivasi tambahan bagi para pengajar agama se-Kaltara.

Gubernur berharap, dana ini dapat mendorong dan meningkatkan kualitas pengajaran agama, menjadi tonggak utama dalam meningkatkan pemahaman nilai-nilai keagamaan di kalangan generasi muda.

“Tentunya kita berharap, pemberian insentif ini dapat menciptakan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat Kaltara,”katanya.

Program ini, kata Gubernur, bukan hanya menjadi langkah inovatif dalam bidang pendidikan keagamaan. Tetapi juga sebagai landasan pembangunan sumber daya manusia yang unggul, kreatif, dan mampu bersaing di era globalisasi yang terus berkembang. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here