Porwada I Kaltara Berakhir, Tarakan Raih Medali Terbanyak

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) I Kalimantan Utara (Kaltara) resmi ditutup pada Minggu, 17/12. Porwada I Kaltara dengan tuan rumah PWI Tarakan telah berlangsung sejak 15-17 Desember 2023.

Wakil Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, Yusuf Ramlan resmi menutup gelaran olahraga wartawan untuk pertama kalinya di Gedung Olahraga Tipe B Tarakan.

Ia mengatakan pihaknya mendukung kegiatan organisasi kewartawanan dalam bidang olahraga.

“Ke depan agenda dua tahunan ini agar bisa terselenggara dan diikuti oleh lima kontingen kabupaten/kota,” katanya.

Disela-sela tugas jurnalis yang dijalankan, wartawan se Kaltara masih menyempatkan untuk menyemarakkan olahraga untuk menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin 2024 mendatang.

“Meskipun SIWO cabor fungsional tetap kita berikan support,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Besar Porwada I Kaltara, Eliazar Simon mengungkapkan dalam pelaksanan Porwada I Kaltara pihaknya berterimakasih kepada KONI Kaltara juga seluruh sponsorship yang membantu mensukseskan acara ini.

Ia juga sedikit menguraikan perolehan medali masih dipimpin oleh PWI Tarakan dengan total 27 medali, kemudian disusul Nunukan 12 medali dan Bulungan 9 medali.

“Tapi ini adalah ajang silaturahmi kita antar wartawan melalui olahraga. Meski baru pertama terlaksana kami berharap dapat berjalan rutin dua tahun sekali berikutnya,” ungkapnya.

Ia juga memohon maaf jika terdapat ketidaknyamanan saat pelaksanaan Porwada I Kaltara di Kota Tarakan. Ia berharap agar Porwada I Kaltara dapat memberikan gambaran oleh PWI kabupaten yang siap dan menjadi tuan rumah Porwada II Kaltara.

“Tuan rumah selanjutnya sudah ada gambaran dari Porwada I ini. Meskipun banyak kekurangan, dan mungkin ketidaknyamanan kami mohon maaf,” sebut Ketua SIWO Kaltara itu.

Ketua PWI Kaltara, Nicky Saputra bersyukur lantaran Porwada I Kaltara dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Meski menemui kerikil-kerikil kecil namun itu adalah hal biasa dalam kegiatan yang baru perdana digelar.

Ia menegaskan Porwada sekaligus ajang seleksi bagi wartawan untuk menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Banjarmasin 2024.

“Ini sekaligus seleksi bagi atlet Porwanas. Semoga kita bisa berangkatkan semuanya saat Porwanas nanti,” ujarnya.

Nicky juga meminta agar PWI Kabupaten Nunukan dan Bulungan agar berkoordinasi dengan Ketua SIWO Kaltara untuk tuan rumah Porwada selanjutnya.

“Dua kabupaten ini siap semua tinggal nanti segera bangun komunikasi dan koordinasi dengan ketua SIWO Kaltara,” pungkasnya. (PB Porwada)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here