Gelar Operasi Lilin Kayan 2023, Polda Kaltara Siap Amankan Natal dan Tahun Baru


KAYANTARA.COM, BULUNGAN – Dalam rangka jelang pengamanan perayaan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024, Kepolisian Daerah Kalimantan Utara menggelar Apel gelar Pasukan Operasi Lilin Kayan 2023 yang bertempat di Mapolda Kaltara, Kamis (21-12-2023).

Apel gelar tersebut dipimpin langsung Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, serta dihadiri Forkopimda Provinsi Kalimantan Utara, Para Pejabat Utama Polda Kaltara, dan seluruh peserta Apel Gelar dari TNI-Polri serta berbagai instansi terkait.

Dalam sambutannya Brigjen Pol. Kasmudi, S.I.K, mengatakan Operasi Lilin Kayan 2023 dilakukan guna mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru. Operasi tersebut akan berlangsung selama 12 hari yang akan dimulai pada 22 Desember 2023 hingga 02 Januari 2024.

“Personel pengamanan gabungan yang dilibatkan sebanyak 129.923 personel terdiri dari personel Polri, TNI, serta personel yang berasal dari instansi terkait yang tersebar di 1.668 pos pengamanan, 670 pos pelayanan. dan 113 pos terpadu yang telah disiapkan untuk menjamin keamanan”, ucap Wakapolda Kaltara dalam menyampaikan Amanat Kapolri Jendral Polisi. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Selanjutnya Wakapolda Kaltara menambahkan, perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini kami jamin aman tanpa adanya gangguan dari pihak tak bertanggung jawab. Untuk itu, ia memastikan jika jajaran TNI-Polri serta stakeholder terkait siap mengamankan jalannya Natal dan Tahun Baru. (*Kyt)
Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here