Menuju PON Aceh-Sumut 2024, KONI Kaltara Diguyur Rp35 Miliar

KONI Kaltara saat menggelar rapat koordinasi dan evaluasi bersama cabang olahraga peserta babak kualifikasi PON di Hotel Lotus Panaya Tarakan, Rabu (28/12/2023).

KAYANTARA.COM, TARAKAN– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) mendapat angin segar dalam menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara.

Induk cabang olahraga prestasi di Bumi Benuanta itu bakal menerima kucuran anggaran sekira Rp 35 miliar dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara untuk mendukung persiapan hingga keberangkatan kontingen Kaltara.

Hal itu telah disampaikan juga Ketua Umum KONI Kaltara, H. Muhammad Nasir saat membuka rapat koordinasi dan evaluasi bersama cabang olahraga peserta babak kualifikasi PON di Hotel Lotus Panaya Tarakan, Rabu (28/12/2023).

“Insya Allah untuk PON nanti kita dianggarkan Rp 35 miliar,” ujar Muhammad Nasir di hadapan peserta rapat koordinasi.

Dengan jumlah itu, Nasir -sapaan akrabnya- sangat mengharapkan kontingen Kaltara nantinya dapat mendulang prestasi medali. Jika gagal, akan sangat malu baginya untuk mempertanggungjawabkan anggaran kepada Pemprov Kaltara.

Diwawancarai awak media usai acara, Muhammad Nasir membenarkan. Menurutnya, anggaran itu nantinya akan digunakan membiayai persiapan atlet. Seperti pemusatan latihan, try out hingga bonus untuk peraih medali.

Menurutnya, jumlah itu sebenarnya turun dari usulan Rp 47 miliar. Namun, jumlah tersebut dinilai mencukupi untuk membiayai kebutuhan kontingen.

Nasir berharap Pemprov Kaltara segera mencairkan anggaran tersebut untuk membiayai pemusatan latihan yang akan dimulai awal tahun depan.

“Saya berharap bapak Gubernur dalam hal ini pemerintah provinsi bisa menurunkan anggaran KONI secepat mungkin agar bisa digunakan untuk kegiatan TC, try out mengikuti even-event di luar,” harap Nasir. (kyt)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here