Pemprov Kaltara Dukung Program CSR Beasiswa PHI

KAYANTARA.COM, TANJUNG SELOR – Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si., didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Teguh Hendri Sutanto, M.Pd, menerima kunjungan dan audiensi PT. Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Regional 3 Kalimantan di ruang Disdikbud Kaltara, Kamis (28/12). 

Senior Manager Pemberdayaan Masyarakat Lingkungan dan Olahraga (PMLO) Pertamina Foundation, Rohmat Pujipurnomo menyampaikan akan berencana memberi bantuan pendidikan berupa Program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan. 

“Kami akan membuka program beasiswa, khususnya kepada siswa atau mahasiswa kurang mampu secara finansial akan kita bantu,” ucapnya. 

Dalam kesempatan tersebut Datu Iqro menyambut positif audiensi yang diinisiasi Pertamina Foundation melalui PT. Pertamina Hulu Indonesia (PHI) Regional 3 Kalimantan dalam rangka melaksanakan Program Beasiswa Sobat Bumi Kalimantan. 

“Banyak anak – anak yang memiliki pengetahuan kepintaran mampu, tapi secara keuangan tidak mampu, yang tidak mampu betul – betul akan kita bantu,” jelasnya. 

Ia mengapresiasi bantuan pendidikan PHI juga merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang diberikan kepada Putra – Putri terbaik Kalimantan khususnya Kaltara dan akan segera menyampaikan kepada Gubernur Zainal. 

Walaupun Kaltara saat ini mendapat bantuan beasiswa kuota sebanyak 4 orang, Datu Iqro mengungkapkan Pemprov Kaltara akan terus mendukung program CSR ini, sehingga bisa memajukan sumber daya manusia di Kaltara. 

“Ini yang kita butuhkan CSR selain berbentuk fisik, kita juga membutuhkan CSR berupa pengembangan sumber daya manusia, terutama bagi anak – anak yang tidak mampu,” tuntas Datu Iqro. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here