50 Jamaah Umrah Provinsi Kaltara Diberangkatkan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Di penghujung tahun 2023, sebanyak 50 Jamaah Umrah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Para Jamaah Umroh diberangkatkan melalui terminal VIP Bandara Juwata Tarakan pada minggu (31/12/2023) pagi .

Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A. Paliwang, SH., M.Hum., yang didampingi oleh Ketua MUI Kaltara, Karo Kesejahteraan Rakyat ra dan Karo Administrasi Pimrpinan Setda Kaltara hadir sekaligus melepas langsung keberangkatan para jamaah umroh ini.

Sebelum melepas keberangkatan jamaah umroh, selaku Kepala Daerah dan pribadi Gubernur berpesan agar para jamaah dapat menjaga kondisi tubuh agar tetap fit.

“Saya berharap kepada seluruh jamaah untuk disiplin dalam menjaga kesehatan serta terus disiplin mengikuti arahan pembimbing agar ibadah umroh ini dapat dilaksanakan secara sempurna,” ucap Gubernur dalam sambutannya.

“Dan saya juga menitipkan pesan kepada para jamaah untuk juga berdoa kepada Provinsi kita tercinta serta seluruh bangsa Indonesia pada umumnya agar diberikan perlindungan Allah SWT dan dijauhkan dari segala malapetaka” lanjutnya

“Juga kepada para pembimbing agar dapat memberikan pelayanan prima, agar para jamaah umroh ini sehingga dapat menjadi jamaah umrah yang mabrur,” tutup Gubernur.

Untuk diketahui bahwa Program Umroh ini sempat terhenti pada 2020 hingga 2023 dikarenakan dampak dari pandemi Covid-19. Dan tahun ini, Pemerintah Provinsi Kaltara memberangkatkan 50 orang jamaah umrah yang berasal dari 5 Kabupaten/Kota yang ada di Kaltara. (dkisp)

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here