Iptu Nanda Resmi Gantikan Gisca sebagai Kasat Lantas Polres Tarakan

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Bertempat di lapangan Apel Polres Tarakan, dilaksanakan upacara serah terima jabatan Kasat Lantas Polres Tarakan. Kegiatan ini merupakan bagian dari pembinaan sumber daya manusia dalam Polri, yang merupakan kebutuhan organisasi bertujuan untuk regenerasi dan peningkatan pembinaan karir personel Polri.

Upacara tersebut dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar. Kesatuan-kesatuan upacara yang turut serta perwakilan dari berbagai satuan diantaranya adalah Perwira Polres Tarakan, Personel Sat Samapta, Personel Sat Polair, Personel Sat Lantas, Personel Staf Polres, Personel Polsek/KSKP, serta Personel Sat Reskrim, Intel, dan ResNarkoba.


Acara dimulai dengan persiapan, diikuti oleh komandan upacara yang memasuki lapangan upacara, serta laporan perwira upacara. Setelah itu, Inspektur Upacara memasuki Lapangan upacara dan diberikan penghormatan oleh seluruh peserta upacara.

Prosesi selanjutnya adalah persiapan serah terima jabatan yang melibatkan pejabat yang bersangkutan dan laporan, pembacaan Kep Kapolda, pengambilan sumpah, dan doa yang dipimpin oleh Iptu Ali Puji Prasetyo. Amanat Inspektur Upacara pun disampaikan sebagai pesan dan arahan untuk pejabat yang baru menempati jabatan.

Berdasarkan Keputusan Kepolisian Daerah Kalimantan Utara Nomor : Kep 440/XII/2023 tanggal 29 Desember 2023, serah terima jabatan dilakukan kasat lantas polres tarakan yang semula dijabat oleh IPTU Gisca Yashella, S.Tr.K, kini menjabat sebagai PS. Kaurmintu Subbagrenmin Dit Lantas Polda Kaltara.

Dan untuk jabatan Kasat Lantas Polres Tarakan kini diberikan kepada IPTU, yang sebelumnya menjabat sebagai PS. Kasubbagbinkar Bagian SDM Polres Tarakan. Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kenal pamit pejabat lama dan pejabat baru.


Pada sambutannya, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K mengucapkan terimakasih atas segala kinerja yang sangat baik dari IPTU Gisca,

“Saya apresiasi kinerja Iptu Gisca selama menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Tarakan, tidak hanya pelayanan yang berjalan baik, namun edukasi kepada masyarakat terkait tertib berlalulintas juga telah berjalan sangat baik, mulai dari sosialiasi di sekolah, klub motor dan juga terbentuknya PKS dan berbagai kegiatan positif yang luar biasa telah dilakukan oleh Iptu Gisca selama 7 bulan menjabat sebagai kasat lantas polres tarakan, saya ucapkan terimakasih,” ungkap Kapolres Tarakan.


Selain itu Kapolres juga menyampaikan harapannya kepada pejabat baru IPTU Nanda Gustiana agar dapat meningkatkan apa yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama. (HumasResTrk).

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here