Amankan Pemilu 2024, Prajurit Yonmarhanlan XIII Gelar Latihan Operasi Matra Laut

KAYANTARA.COM, TARAKAN – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIII Tarakan Latihan Operasi Matra Laut Lantamal XIII Triwulan I Tahun 2024 dengan materi pertempuran jarak dekat.

Dalam latihan ini diskenariokan prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan berhasil membebaskan sandera yang merupakan salah satu tokoh masyarakat yang sedang mencalonkan diri sebagai calon Anggota DPRD Tarakan.

Latihan dilaksanakan di bekas bangunan Hotel Elmi Tarakan, Jalan Pulau Kalimantan, Kampung Satu/Skip, Tarakan Tengah, Kalimantan Utara. Kamis (18/1/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan prajurit mulai dari gerakan, taktik dan teknik serta komunikasi antar regu guna penyelesaian sasaran. Dengan demikian dapat mempertajam naluri tempur prajurit.

Dengan kecepatan, ketepatan, efisiensi waktu dan zero accident, menjadi bekal utama prajurit Beruang Perkasa -sebutan Prajurit Yonmarhanlan XIII- sehingga berhasil melumpuhkan musuh dan menyelamatkan sandera.

Komandan Batalyon Marhanlan XIII Tarakan, Letkol Marinir Andreas Sony Tangi Timbang menyampaikan bahwa latihan pertempuran jarak dekat tersebut dilaksanakan sebagai wujud kesiapan prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan dalam menyambut pesta demokrasi yaitu pengamanan Pemilu Tahun 2024.

“Dengan ini tentunya prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan siap menghadapi tantangan tugas kedepannya dengan kemampuan, dedikasi serta profesionalisme prajurit yang telah terlatih,” demikian keterangan Dispen Lantamal XIII dalam rilisnya yang diterima awak media ini, Kamis (18/1/2024). (jkr)

Sumber: Dispen Lantamal XIII

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here