Presiden Jokowi Puji Permainan Timnas Saat Kalahkan Vietnam di Piala Asia 2023

Presiden Jokowi saat menghadiri acara Hari Lahir ke-78 Muslimat NU di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (20/01/2024). (Foto: BPMI Setpres/Rusman)

KAYANTARA.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyambut baik kemenangan tim nasional sepak bola Indonesia atas Vietnam dalam laga kedua penyisihan grup D Piala Asia AFC 2023. Presiden Jokowi turut menyaksikan kemenangan tersebut dan memuji permainan timnas.

“Indonesia Vietnam 1-0. Sampai jam 12 kurang saya nonton mainnya bagus sekali, mainnya bagus sekali,” ujar Presiden dalam keterangannya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (20/01/2024).

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, pada Jumat (19/01/2024) tersebut, timnas unggul melalui gol yang dicetak oleh Asnawi Mangkualam pada menit ke-42. Gol sang kapten dari titik putih didapatkan usai penyerang Rafael Struick dijatuhkan lawan di kotak penalti. Dengan hasil tersebut, tim Garuda menduduki peringkat ketiga pada klasemen sementara grup D dengan raihan 3 poin dari dua laga. Indonesia masih menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya dan akan menghadapi Jepang pada

Iklan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here